Tips Cara Mengatur Dan Menghindari Belanja Pakaian

Posts By Unknown

 Tanpa disadari diantara Anda ada yang  mempunyai kebiasaan belanja baju setiap bulannya karena mempunyai banyak uang.Namun kebiasaan Anda membeli beberapa baju hampir setiap bulannya itu akan membuat lemari menjadi sangat penuh.

Penuhnya lemari seringkali menyulitkan Anda untuk memilih baju untuk dipakai. Alhasil, Anda sering berpikir untuk membeli baju baru, padahal bisa jadi semua yang Anda butuhkan telah tersedia di dalam lemari. Hanya saja mereka terselip di antara busana lain.

Dengan lemari yang terlalu sesak, pakaian Anda juga mudah rusak, menjadi biang penyakit, bahkan nyamuk sampai laba-laba bisa bersarang di dalamnya. Ikuti segera langkah-langkahberikut ini.

1. Sebelum memutuskan pakaian yang akan Anda singkirkan, sebaiknya cobalah untuk memakainya terlebih dahulu. Perhatikan baik-baik model dan ukurannya, pastikan pakaian yang akan disimpan adalah pakaian yang benar-benar masih layak pakai.

Anda bisa memberikan pakaian yang jarang Anda pakai kepada orang yang lebih membutuhkan atau asah kreatifitas dengan mendaur ulang beberapa pakaian.

2. Susun pakaian berdasarkan jenis, model dan warna agar Anda lebih mudah saat mencarinya. Misalnya, pada bagian lemari atas, Anda bisa meletakkan celana, rok serta jeans, lalu pada lemari dibawahnya Anda bisa menyimpan kemeja, kaos dan sweater.Dan masih banyak cara yang lain.

Sedangkan untuk aksesori seperti ikat pinggang, coba Anda menambahkan paku pada belakang pintu lemari sebagai tempat untuk menggantung ikat pinggang. Tata yang rapi dan aman agar enak dipandang mata.

3. Gunakan perkakas yang ada seperti hanger, kotak ataupun laci .Semua ini agar pakaian tidak mudah kotor dan tetap rapih saat ingin dikenakan.

Cobalah menggunakan lemari atau rak gantung untuk menyimpan busana Anda. Ini akan mempermudah Anda dalam mencari busana yang akan dikenakan. Sebaiknya gunakan hanger yang terbuat dari kayu daripada hanger kawat, karena hanger kayu dapat membantu menegakkan bentuk busana dan membuat busana Anda tidak mudah jatuh.

Sediakan wadah seperti kotak penyimpanan yang terbuat dari kanvas ataupun keranjang untuk menyimpan aksesori seperti tas tangan, sepatu, dan juga perhiasan sehingga tidak mudah tercecer. Selain terlihat rapih, wadah tersebutdapat memudahkan Anda dalam memilih jenis aksesori yang ingin digunakan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...