Tips Mengatasi Serangan Jantung

Posts By Unknown

Dalam posting ini saya coba sampaikan tips mengatasi serangan jantung yang bertujuan untuk memberikan pertolongan pertama pada serangan jantung.

Misalnya saat sekarang, setelah anda sibuk kerja seharian, anda sedang dalam perjalanan pulang dengan mengendarai mobil sendirian.

Tiba-tiba anda merasakan sakit yang sangat di dada dan mulai menjalar ke lengan dan dagu.

Tetapi jarak ke RS yg terdekat kira-kira masih 5 Km, lebih celakanya lagi anda tidak tahu apakah anda mampu bertahan sampai sejauh itu.

Saat sendirian, kena serangan jantung, bagaimana cara pertolongan pertamanya?

Seseorang ketika jantungnya tidak dapat berdenyut secara normal serta merasa hampir pingsan, ia hanya mempunyai waktu kira-kira 10 detik, setelah itu akan hilang kesadaran dan pingsan.

Jika sekitarnya tidak ada orang memberi pertolongan pertama, penderita harus memanfaatkan 10 detik yang singkat ini usaha untuk menolong dirinya sendiri.

Harus Bagaimana ?

Jawabannya:

Jangan panik,usahakan berbatuk terus dengan sekuat tenaga.Setiap kali sebelum berbatuk,harus tarik nafas dalam-dalam.Kemudian harus berbatuk dengan kuat-kuat,dalam-dalamdan panjang panjang, seperti hendak mengeluarkan dahak yg berada dalam dada.setiap selang 2 detik harus tarik nafas sekali dan berbatuk sekali..Hingga pertolongan tiba, atau kalau merasa denyut jantung sudah normal, baru boleh beristirahat.

Tujuan tarik nafas : unutk memasukkan Oxygen ke dalam paru-paru.

Tujuan batuk : untuk menekan jantung, agar aliran darah bersirkulasi. Menekan jantung juga dapat membantu denyut jantung kembali normal. Pertolongan cara ini maksudnya, agar penderita mempunyai kesempatan untuk pergi ke Rumah Sakit.

Jangan dikira bila berumur kurang dari 30 tahun, tidak mungkin dapat serangan jantung!!

Siapa tahu dengan membaca posting ini, anda mempunyai pengetahuan dan membantu atau menolong sesama.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...