Tips membekali anak dengan kartu kredit

Posts By Unknown

Ada sejumlah hal yang patut diperhatikan apabila orang tua akan membekali anaknya dengan kartu kredit.

Tentu saja setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang pemberian kartu kredit suplemen pada anak yang berusia remaja.

Mayoritas orang tua setuju bahwa anak-anak harus belajar mandiri. Salah satu cara yang dapat ditempuh dalam mengajarkan cara mengelola keuangan anak adalah dengan memberikan kartu kredit.

Melalui kartu kredit, Anda juga dapat mengontrol pengeluaran dan kemampuan putra-putri Anda dalam mengelola kredit.

Berikut adalah tips-tips  bagi orang tua yang memberikan kartu kredit kepada anak:
1.Ajarkan anak menggunakan kartu kredit dengan bijak

Anda sebaiknya mengajari dan memberi contoh penggunaan kartu kredit dengan baik kepada anak. Beritahukan juga bahwa Anda akan senantiasa memonitor transaksi yang dilakukan oleh anak.

2.Kaji ulang dan diskusikan tagihan setiap bulan
Saat menerima tagihan bulanan kartu kredit, duduklah bersama dan kaji setiap pengeluaran yang dilakukan oleh anak Anda. Jika tidak demikian, maka mereka nantinya tidak mempunyai kemampuan mengelola kartu kredit dengan baik.

3.Tentukan limit yang dapat digunakan anak

Orang tua sebaiknya membuat kesepakatan dengan anak mengenai batas penggunaan kartu kredit. Pastikan Anda hanya memberikan satu kartu kredit kepada anak.

Jadi, kapankah saat yang tepat bagi orang tua memberikan fasilitas kartu kredit kepada putra-putrinya? Orang tua harus dapat melihat kebutuhan dan pemahaman remaja atas kartu kredit. Jika memang anak sudah membutuhkan dan memahami fungsi kartu kredit dengan baik, maka Anda dapat memberikan fasilitas tersebut

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...