Tips terhindar dari penipuan keluarga kecelakaan

Posts By Unknown

Gelisah,Panik. Itu reaksi yang hampir pasti terjadi saat orang tua menerima kabar anaknya kecelakaan. Namun hati-hati, sebelum bertindak lebih jauh, pastikan informasi yang Anda terima akurat dan bukan penipuan.

Tips itu dibagikan oleh Jaka Susila, seorang bapak yang nyaris menjadi korban penipu dengan dalih anaknya, Bagas, yang sedang sekolah mengalami kecelakaan.Jaka susila lolos dari jeratan penipu setelah mampu berpikir jernih.

Berikut tips Jaka Susila, yang diolahnya setelah mengalami sendiri peristiwa yang terjadi Jumat (29/7/2011):

Jangan panik

Orang tua mana yang tidak panik jika mendapat kabar anaknya kecelakaan, namun usahakan agar Anda bisa berpikir tenang sehingga tidak melakukan hal yang bisa merugikan Anda seperti keinginan penipu.

Kroscek

Segera lakukan kroscek ke beberapa tempat di mana keluarga atau anak Anda seharusnya berada. Jika dia bersekolah, segera hubungi sekolahnya. Jika keluarga Anda di kantor, segera hubungi kantornya. Bisa juga menghubungi ponsel keluarga atau anak Anda jika dia membawa.

Teliti Nomor Telepon
Lihat prosedur atau ketentuan yang diminta oleh si penelepon. Lihat nomor-nomor telepon yang diberikan oleh si penelepon. Apakah itu nomor PSTN atau nomor handphone yang sering mirip dengan nomor PSTN.

Pastikan Nomor Rekening

Dan yang paling penting, jika si penelepon meminta transferan uang, pastikan nomor rekeningnya bukan nomor pribadi. Biasanya, jika membutuhkan dana untuk ditransfer, mereka akan memberikan nomor rekening perusahaan, rumah sakit, atau instansi tertentu.

sumber : detik news.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...