Indikasi Adanya Infeksi Pada Vagina.

Posts By Unknown

Bagi Anda seorang wanita perlu khawatir jika ada cairan yang keluar dari vagina Anda disertai sesuatu yang tidak normal seperti berbau tidak enak, vagina berwarna merah, cairan yang keluar berwarna abu-abu kehijauan, serta vagina terasa gatal, nyeri atau panas, karena itu merupakan indikasi adanya infeksi vagina.

Vagina infeksi

Bila dilihat dari sebabnya, infeksi vagina dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu vaginitis infeksi dan vaginitis non-infeksi. Faktor-faktor berikut ini juga bisa menjadi penyebab infeksi pada vagina Anda :

    * Pil kontrasepsi juga dapat menyebabkan perubahan hormonal di dalam tubuh yang memicu infeksi vagina.

    * Celana dalam ketat. 
Penggunaan celana dalam dari bahan sintetis atau ukuran yang terlalu ketat dapat memicu infeksi di sekitar vagina atau vulva.

    * Antibiotik dan steroid.
Pada penggunaan bahan-bahan tersebut dapat membunuh bakteri-bakteri baik pada vagina yang berfungsi untuk menjaga tingkat keasamannya, sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan mikroorganisme lainnya.

    * Tidak higienis serta kurang menjaga kebersihan setelah berhubungan seksual dengan pasangan, juga dapat memicu munculnya bakteri pada organ intim wanita.

    * Kekebalan tubuh rendah biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang menjalani pengobatan kanker atau AIDS dengan mengkonsumsi banyak antibiotik dan steroid yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuatnya lebih rentan terhadap infeksi.

    * Diabetes.
Bagi penderita diabetes memiliki resiko lebih tinggi untuk menderita infeksi vagina.

    * Pentransferan infeksi.
Infeksi juga dapat ditransfer dari tubuh pria ke tubuh wanita melalui hubungan seksual, begitu juga sebaliknya.

    * Terapi hormonal dan kesuburan.
Wanita-wanita yang sedang menjalani terapi hormonal dan perawatan kesuburan lebih beresiko terinfeksi jamur yang dapat mengakibatkan penyebab infeksi.

Referensi ; Melinda Hospital

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...