Pete Bisa Bikin Mood Dan Bahagia

Posts By Unknown

Tahukah Anda lalapan yang menyebabkan bau mulut dan bau kentut ternyata memilik banyak manfaat bagi kesehatan dan membangkitkan mood bahagia? Ya Anda benar, lalapan itu bernama petai atau akrab disebut pete.

Berasal dari kata latin parkia speciosa, petai merupakan suku polong-polongan. Meskipun banyak orang tidak menyukai lalapan ini karena baunya yang menyengat, namun perlu diketahui di dalamnya terdapat tiga kandungan gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa.

Penelitian para ahli membuktikan, dua porsi petai mampu menyediakan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit. Selain itu bisa mencegah dan mengatasi beberapa macam penyakit. Jadi tidak jika petai ini menjadi makanan favorit di beberapa negara.

Manfaat lain dari petai juga bisa mengatasi depresi. Menurut survei yang dilakukan oleh MIND kepada pasien depresi banyak orang merasa lebih baik setelah memakan petai. Ternyata dalam petai mengandung trytophan, protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang membuat orang menjadi rileks memperbaiki mood dan membuat seseorang lebih bahagia. Kandungan vitamin B6 yang ditaur kadar gula darah inilah yang dapat membantu memperbaiki mood.

Dengan kandungan kalium yang tinggi dan garam yang rendah, petai sempurna untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selain itu kandungan kalium yang dimilikinya petai dapat membantu belajar dan menjadikan kita lebih waspada. Kandungan zat besi yang tinggi di dalam petai juga membantu menstimulasi produksi sel darah merah.

Sehingga bagus bagi orang yang menderita anemia untuk mengonsumsi petai. Karena mengandung serat yang tinggi, petai bisa mengatasi sembelit dan menormalkan kembali pencernaan. Selain itu petai juga bisa dijadikan sebagai lotion anti-nyamuk, mencegah obesitas, menyembuhkan luka lambung, mengatur suhu tubuh dan memulihkan seseorang dari hangover alias perasaan tidak enak badan akibat alkohol.

Menurut riset dalam The New England Journal of Medicine, makan petai sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan risiko kematian karena stroke sampai 40%.

Dibandingkan dengan apel, petai memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

http://news.liputan6.com/read/469418/wah-pete-bisa-bikin-mood-bahagia-loh

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...